Pelatihan Membuat Kue di Stasi Banjardowo

Mengawali kegiatan setiap minggu keempat di Stasi Santo Ignatius Banjardowo, Paroki Gedangan, Semarang, dibuka dengan pelatihan membuat kue bandung mini, donat, dan pukis. Pelatiha ini bertujuan untuk menambah pengetahuan dan berupaya untuk menghasilkan jajanan sehat keluarga.

Pada pelatihan ini, Ibu Susana Viperiyanto sebagai nara sumber memberikan keterampilan dan pengetahuan, serta pengalaman dalam memproduksi kue. Suatu keprihatinan saat ini di mana semakin banyak produk jajanan yang mengandung bahan berbahaya seperti, pemanis buatan, pewarna makanan, dan pengawet.

Di samping itu, pelatihan ini diharapkan juga dapat menambah pendapatan keluarga bagi mereka yang bermaksud menjual. Sebanyak 26 Peserta mengikuti pelatihan ini dengan semangat dan antusias. Bahkan, Ibu Susana membuka kesempatan kepada para peserta pelatihan untuk berkonsultasi jika dalam praktek selanjutnya mengalami kesulitan, bahkan siap bersedia untuk membantu dalam hal pemasaran.

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Next Post

Membatik di Banjardowo

Wed Mar 22 , 2017
Pada tanggal 26 Februari 2017 diadakan pelatihan membatik untuk para buruh dari berbagai perusahaan yang ada di sekitar Banjardowo, Semarang. Pelatihan diadakan di ruang Fransiskus Xaverius, Stasi Ignasius Banjardowo dan diikuti oleh 18 peserta. Secara khusus, petatihan membatik dipandu oleh Bapak Ibu Agus Ribut, selaku pemilik Aster Batik Semarang. Pelatihan […]