RAT Credit Union Sendang Jati Penadaran

Hari Sabtu, 18 Februari 2017 diselenggarakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) Credit Union Sendang Jati (CUSJ) Penadaran tahun buku 2016. Acara yang berlangsung di halaman CU Sendang Jati ini dihadiri oleh seluruh anggota CU, Pengurus, Pengawas dan Penasehat, Manajemen CU, Peninjau dan para tamu undangan.

CU Sendang Jati didirikan¬† pada tanggal 05 Oktober 2014 dengan anggota awal 34 orang. CU hadir sebagai bentuk keprihatinan pada masyarakat yang sebagian besar hidup sebagai petani jagung sangat tergantung pada tengkulak, khususnya untuk modal tanam. Pada awalnya, pelayanan dilakukan di rumah PAUD “Mutiara Hati”, setelah kegiatan PAUD selesai dengan meminjam fasilitas gereja.

Kini CU telah memilik bangunan sendiri yang letaknya bersebelahan dengaan bangunan lama, tepatnya di Dusun Sasak, RT 05 / RW 02, Desa Penadaran, Kecamatan Gubug, Kabupaten Grobogan. Hingga Desember 2016, CU Sendang Jati telah beranggotakan 576 orang. Di akhir acara, seluruh anggota mendapat benih cabe untuk dikembangkan dirumah masing-masing sebagai salah satu bentuk dari gerakan sayur mandiri.

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Next Post

Pelatihan Membuat Kue di Stasi Banjardowo

Wed Mar 22 , 2017
Mengawali kegiatan setiap minggu keempat di Stasi Santo Ignatius Banjardowo, Paroki Gedangan, Semarang, dibuka dengan pelatihan membuat kue bandung mini, donat, dan pukis. Pelatiha ini bertujuan untuk menambah pengetahuan dan berupaya untuk menghasilkan jajanan sehat keluarga. Pada pelatihan ini, Ibu Susana Viperiyanto sebagai nara sumber memberikan keterampilan dan pengetahuan, serta […]