Rekoleksi di Penadaran

Dengan mengambil tema “100 % Katolik, 100 % Indonesia”, LPUBTN bersama dengan masyarakat mengadakan rekoleksi pada tanggal 15 September 2016 di Rumah Budaya, Dusun Bantengan, Penadaran. Adapun tujuan diadakannya rekoleksi tersebut adalah mengumpulkan kembali warga dari berbagai kring dan elemen lainnya untuk merefleksikan apa yang sudah dilakukan selama ini.

Rekoleksi dimulai dengan misa pembukaan dan dilanjutkan dengan berbagai permainan yang atraktif. Setiap permainan yang dilakukan selalu mempunyai makna tersendiri, peserta diajak untuk menemukan hal-hal baik yang terkandung dalam permainan tersebut, misalnya belajar untuk melihat dari perspektif yang berbeda, menjalin komunikasi sehingga menjadi hal penting untuk berelasi, menciptakan kerjasama untuk menjalankan kegiatan.

Di akhir rekoleksi kemudian peserta dikumpulkan per kring dan diminta untuk mendiskusikan kegiatan rutin apa yang akan/ingin dilakukan, program mendesak apa yang  harus dilakukan dan impian apa yang ingin dicapai. Hasil diskusi diharapkan untuk disosialisasikan kepada warga yang tidak hadir dan akan kembali dilihat kemajuannya pada perayaan natal tahun ini. (Liza)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *