Pak Eddy Inginkan Buruh Tetap Berdaya

-Penyerahan Hibah Buku-Buku Koleksi Almarhum Leonard Eddy Wiwoho

SEMARANG – Perpustakaan LPUBTN KAS mendapatkan hibah buku-buku koleksi almarhum Dosen Jurusan Ilmu Hukum Leonard Eddy Wiwoho, S.H., M.H. Pak Eddy sapaan akrabnya, selalu menjadi inspirator dan penggerak pendampingan hukum para buruh. Bersama LPUBTN KAS Pak Eddy fokus mendampingi para buruh di bidang hukum di seputar wilayah Keuskupan Agung Semarang. Kenangan akan kegigihan dan pengabdiannya selalu menjadi kenangan manis bagi para penggerak buruh.

Pada Selasa, 10 Desember 2019 lalu, bersama dengan Sang istri dan Sang putra, Dr. Rustina Untari, M.SIE. dan Severino Seto menyerahkan hibah puluhan buku koleksi almarhum untuk menambah bacaan dan pengayaan materi terkait hukum perburuhan. Seluruh buku ini menjadi modal berharga di tengah program pemberdayaan buruh yang sedang berlangsung di kantor LPUBTN KAS, yakni Sekolah Bantuan Hukum (SBH) Buruh se-Jawa Tengah.

BUKU-BUKU HIBAH: Buku-Buku Koleksi Almarhum Pak Eddy yang Dihibahkan Keluarga di Kantor LPUBTN KAS, Selasa (10/12). (Eko)

Koordinator LPUBTN KAS Semarang Caecilia Isti Sumiwi menyambut antusias dan mengapresiasi segala kebaikan Pak Eddy dan keluarga. Harapannya ke depan akan banyak lahir Pak Eddy lainnya yang memiliki hasrat memberdayakan sesama, khususnya para buruh dan keterlibatan akademisi semakin aktif, serta mendalam dalam menjawab tantangan kelompok marginal pada masa kini. (Army).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *