Membatik di Banjardowo

Pada tanggal 26 Februari 2017 diadakan pelatihan membatik untuk para buruh dari berbagai perusahaan yang ada di sekitar Banjardowo, Semarang. Pelatihan diadakan di ruang Fransiskus Xaverius, Stasi Ignasius Banjardowo dan diikuti oleh 18 peserta. Secara khusus, petatihan membatik dipandu oleh Bapak Ibu Agus Ribut, selaku pemilik Aster Batik Semarang.

Pelatihan ini merupakan upaya untuk menambah keterampilan para buruh. Di samping itu, dengan bekal keterampilan seperti membatik nantinya dapat menjadi peluang untuk menambah pendapatan keluarga. Dengan kata lain, para buruh mulai dapat melakukan sesuatu di luar aktifitasnya yang mana dapat menambah penghasilan.

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Next Post

Program Wirabeasiswa Di Jlarem

Fri Jun 2 , 2017
LPUBTN pada tanggal 20 April 2017, bertempat di Kapel Semesta Alam, Stasi Jlarem, Salatiga melakukan sosialisasi Wirabeasiswa kepada 16 orang yang terdiri dari orang tua dan anak penerima. Sosialisasi dibuka oleh Bapak Untung selaku koordinator program Wirabeasiswa wilayah Jlarem dan dilanjutkan dengan pemaparan dari LPUBTN. Program Wirabasiswa adalah sebuah program […]