Program Wirabeasiswa Di Jlarem

LPUBTN pada tanggal 20 April 2017, bertempat di Kapel Semesta Alam, Stasi Jlarem, Salatiga melakukan sosialisasi Wirabeasiswa kepada 16 orang yang terdiri dari orang tua dan anak penerima. Sosialisasi dibuka oleh Bapak Untung selaku koordinator program Wirabeasiswa wilayah Jlarem dan dilanjutkan dengan pemaparan dari LPUBTN.

Program Wirabasiswa adalah sebuah program yang menggunakan kambing sebagai alat untuk mendidik anak-anak di bawah pengasuhan orang tua, agar dapat belajar mandiri, bekerja keras untuk masa depan. Program ini memerlukan kerja sama antara orang tua dan anak-anak, di mana para orang tua mempunyai tanggung jawab untuk mendorong anak-anak agar mempunyai perencanaan di masa depan yang tentu membutuhkan pembiayaan. Setelah kegiatan sosialisasi dilakukan kemudian dilanjutkan dengan penyerahan kambing kepada orang tua dan anak penerima Wirabasiswa pada tanggal 28 April 2017. (Eko)

 

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Next Post

Siswa De Britto di Tambak Lorok

Fri Jun 2 , 2017
Sebagai sebuah lembaga yang mempunyai perhatian terhadap pendampingan nelayan, maka LPUBTN melakukan pemetaan terhadap kondisi sosial ekonomi di kampung nelayan Tambak Lorok, Semarang. Pemetaan tersebut dimaksudkan sebagai bahan analisis untuk menentukan intervensi atau langkah apa yang akan dan dapat dilakukan. Pemetaan dilakukan dengan berbagai tahap, mulai dari penyebaran kuisioner yang […]