Penanaman Sayur Pekarangan

Organik sebagai cara hidup merupakan salah satu kampanye yang dilakukan oleh LPUBTN. Hal tersebut dilakukan didasarkan dari sebuah keprihatinan banyaknya ditemukan makanan yang mengandung bahan kimiawi. Tentu saja kita tidak bisa menuduh salah satu pihak yang menyebabkan hal itu. Kesehatan menjadi tanggung jawab masing-masing pihak dan untuk mengusahakannya dapat dimulai dari mengetahui secara pasti bahan pokok dari makanan yang kita konsumsi setiap harinya.

Penyediaan sayur yang sehat dapat menjadi salah satu cara dalam hal memulai maupun mengimplementasikan organik sebagai cara hidup, meskipun banyak orang yang mengeluh tidak mempunyai lahan yang cukup ataupun tidak mempunyai cukup banyak waktu untuk menanam dan merawatnya.

Pada kesempatan ini, LPUBTN wilayah Surakarta bekerja sama dengan Komunitas Kawulo Alit Banaran – Sukoharjo untuk mencoba memulai gerakan penanaman sayur di sekitar pekarangan rumah. Gerakan tersebut dimulai dengan memberikan bibit tanaman danĀ membuat percontohan yang ditanami berbagai macam sayuran. Harapannya adalah warga sekitar dapat melihat dan tergugah serta turutĀ  menanam sayur di pekarangan rumah masing-masing. (Liza)

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Next Post

Peringatan Hari Anti Korupsi 2016

Thu Jun 15 , 2017
Dalam rangka Peringatan Hari Anti Korupsi tahun 2016, John Dijkstra Institute bersama dengan Pelayanan Sosial Garam, Komunitas Arsitek Semarang (KAS), Persatuan Mahasiswa Hukum Indonesia (Permahi) Semarang dan Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Semarang mengadakan pemutaran film dan sharing di Taman KB Semarang. Film yang diputar adalah Kita versus Korupsi yang […]

You May Like